Babinsa dan Damkar Berikan Pelatihan Penanganan Bahaya Kebakaran Untuk Ibu Rumah Tangga

    Babinsa dan Damkar Berikan Pelatihan Penanganan Bahaya Kebakaran Untuk Ibu Rumah Tangga
    Babinsa dan Damkar Berikan Pelatihan Penanganan Bahaya Kebakaran Untuk Ibu Rumah Tangga
    Tabalong. Babinsa Koramil 04/Tanta Serda Rahmadi ikut berpartisipasi dalam kegiatan Pelatihan Penanganan Bahaya Kebakaran Untuk Ibu-Ibu rumah tangga, Desa Kapar. Kamis (08/09).

     
    Bersama dengan Petugas Pemadam Kebakaran Kabupaten Tabalong. Kegiatan ini bertujuan memberikan pemahaman mengenai penyebab terjadinya kebakaran, memberikan pengetahuan dasar tentang upaya pencegahan kebakaran dan memberikan pelatihan dalam mengoperasikan Alat Pemadam Api Ringan, Hydrant dan lain-lain.
     
    Hal ini dirasa menjadi penting karena tidak jarang penyebab kebakaran rumah berasal dari kegiatan rumah tangga seperti api kompor dan alat elektronik lainnya. Oleh karena itu, dengan edukasi yang diberikan diharapkan di terapkan oleh peserta pelatihan apabila terjadi kebakaran.
     
    “Sosialisasi dan simulasi bahaya kebakaran dapat menambah pengetahuan peserta, diharapkan ibu ibu dapat menerapkan cara mengatasi kebakaran ringan sebagai pencegahan awal meluasnya api” ucap petugas.
     
    Sementara itu Serda Rahmadi juga menambahkan, untuk tidak melakukan pembakaran termasuk sampah rumah tangga. Sebagai upaya bersama mencegah kebakaran, baik itu hunian, hutan dan lahan.
     
    “Dengan pelatihan ini diharapkan memberi pengetahuan baru untuk ibu-ibu sebagai upaya mencegah dan penanggulangan bahaya kebakaran, karena ini butuh kepedulian serta peran aktif semua pihak, termasuk ibu-ibu” terang Rahmadi. (Pendim1008).

    tabalong
    Maskuri

    Maskuri

    Artikel Sebelumnya

    Kodim 1008/Tabalong Melaksanakan Sholat...

    Artikel Berikutnya

    Babinsa Kodim 1008/Tabalong Berikan Nutrisi...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    TV Parlemen Live Streaming
    MURI Anugerahkan Tiga (3) Sekaligus Penghargaan Untuk Assessment Center Polri
    Ketua Umum Bhayangkari Kunjungi Aiptu Heri dan Anaknya yang Terbaring Sakit