Dukung Ketahanan Pangan, Babinsa Hadiri Syukuran Wiwitan Panen dan Tanam Padi

    Dukung Ketahanan Pangan, Babinsa Hadiri Syukuran Wiwitan Panen dan Tanam Padi
    Dukung Ketahanan Pangan, Babinsa Hadiri Syukuran Wiwitan Panen dan Tanam Padi
    Tabalong. Danramil 02/Haruai diwakili Babinsa Serma Pranoto menghadiri acara syukuran wiwitan dan tanam padi pada kelompok Tani Rukun Tani Santoso Masingai II Kecamatan Upau, di Sawah Baruh Bilulang, Selasa (12/09).
     
    Tradisi wiwitan ini merupakan perwujudan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas anugerah-Nya sehingga dalam bercocok tanam padi telah memasuki waktu panen atau masa memetik hasil. 
     
    Kegiatan ini juga dilaksanakan dalam rangka gerakan Nasional antisipasi dampak El-Nino yang saat ini tengah melanda Indonesia.
     
    Panen ini hendaknya menjadikan kita mengucapkan syukur, pasalnya di daerah lain luar Tabalong mengalami pertumbuhan padi yang kurang baik. Ucap Sekda Tabalong Hj. Hamidah yang hadir mewakili Bupati Tabalong.
     
    Sementara itu, usai pelaksanaan acara ini mengatakan turut mendukung adanya tradisi ini sebagai wujud rasa syukur atas rezeki yang diberikan oleh Tuhan Yang Maha Esa atas panen padi yang melimpah.
     
    Lanjutnya, ia sebagai Babinsa selalu siap mendukung dan memberikan pendampingan kelompok tani terkait ketahanan pangan baik itu, tanam, perawatan hingga panen di wilayah binaan.
     
    Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Balai Besar Binuang, Mahasiswa, Ketua Tim Penggerak PKK Tabalong, Dinas Pertanian Kabupaten Tabalong dan tamu undangan lainnya. (Pendim 1008)

    tabalong
    Maskuri

    Maskuri

    Artikel Sebelumnya

    Babinsa Kodim 1008/Tabalong Berikan Nutrisi...

    Artikel Berikutnya

    Karya Bakti Dalam Rangka Menyambut HUT TNI...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    TV Parlemen Live Streaming
    MURI Anugerahkan Tiga (3) Sekaligus Penghargaan Untuk Assessment Center Polri
    Ketua Umum Bhayangkari Kunjungi Aiptu Heri dan Anaknya yang Terbaring Sakit