Tinjau Lahan Ketahanan Pangan, Dandim 1008/Tabalong Operasikan Traktor

    Tinjau Lahan Ketahanan Pangan, Dandim 1008/Tabalong Operasikan Traktor

    Tabalong. Komandan Kodim 1008/Tabalong Letkol Czi Catur Witanto, S.I.P., M.Si., M.Tr(Han) meninjau lahan demplot kuranji yang merupakan bagian dari program  ketahanan pangan Kodim 1008/Tabalong.

    Ketahanan Pangan (Hanpangan) merupakan salah satu program yang digalakkan bagi satuan teritorial kewilayahan dalam rangka mengantisipasi krisis ekonomi dan mewujudkan binter dalam pemulihan ekonomi melalui pembinaan ketahanan pangan di wilayah serta mewujudkan kesejahteraan masyarakat. 

    Saat melakukan peninjauan, Dandim 1008/Tabalong Letkol Czi Catur Witanto, S.I.P., M.Si, M.Tr(Han) juga turun langsung mengoperasikan traktor / cultivator untuk penggemburan tanah persiapan media tanam yang akan ditanami cabai. Selasa (21/03) kemarin.

    Sementara itu, diwilayah lahan kuranji binaan Kodim 1008/Tabalong yang berlokasi di Desa Kuranji, Kecamatan Tanta, Kabupaten Tabalong ini sudah ditanami diantaranya kangkung, padi, dan jagung.

    Dandim menjelaskan, ketahanan pangan merupakan bidang teritorial dalam upaya membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dimana TNI AD akan selalu hadir di tengah tengah masyarakat dalam mengatasi kesulitan-kesulitan masyarakat dan akan menjadi solusi yang berdampak positif terhadap kesejahteraan masyarakat.(pendim1008).

    tabalong
    Maskuri

    Maskuri

    Artikel Sebelumnya

    Kodim 1008/Tabalong Menggelar Bakti Sosial...

    Artikel Berikutnya

    Semangat Babinsa Muara Uya Dampingi Kelompok...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    TV Parlemen Live Streaming
    Jelang Pelantikan Prabowo, Rakyat: Selamat Datang Presiden Baru, Harapan Baru, Indonesia Baru
    Kunjungan Tim Wasev Pusterad Mabesad pada Program TMMD Ke-122 Kodim 1805/Raja Ampat di Kampung Saporkren, Distrik Waigeo Selatan