308 Peserta Bimtek Terima Wawasan Kebangsaan dari Dandim 1008/Tabalong 

    308 Peserta Bimtek Terima Wawasan Kebangsaan dari Dandim 1008/Tabalong 
    308 Peserta Bimtek Terima Wawasan Kebangsaan dari Dandim 1008/Tabalong 

    Tabalong. Dandim 1008/Tabalong kembali memberikan paparan materi Wawasan Kebangsaan dalam kegiatan Bimbingan Teknis (Binmtek) Peningkatan Kapasitas Ketua Rukun Tetangga. Rabu (15/11). 

    Kali ini Bimtek diikuti 308 Ketua RT dari 4 Kecamatan terdiri dari Kecamatan Upau 46 orang, Kecamatan Haruai 93 orang, Kecamatan Bintang Ara 49 orang dan Kecamatan Tanjung 120 orang. 

    Bimtek dilaksanakan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Tabalong dan dibuka secara resmi oleh Bupati Tabalong, serta turut dihadiri para Camat. 

    Kepala DPMD Tabalong, H Erwan Mardani menyampaikan, kegiatan bimtek peningkatan kapasitas bagi para ketua RT ini didasari Undang-Undang Nomor 6 tahun 2014 tentang desa, menjadi langkah utama dalam mewujudkan kebijakan pemerintah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan maupun layanan yang akan diterima oleh masyarakat. 

    Sementara itu, Dandim 1008/Tabalong Letkol Czi Catur Witanto SIP., M.Si., M.Tr(Han) memberikan materi Wawasan Kebangsaan, Bela Negara dan Radikalisme. 

    Diharapkan dengan adanya Bimtek wasbang ini dapat memberikan pemahaman kepada RT di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tabalong dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.(pendim1008).

    tabalong
    Maskuri

    Maskuri

    Artikel Sebelumnya

    Dandim 1008 Tabalong Dukung Pencanangan...

    Artikel Berikutnya

    Kodim 1008/Tbg Gelar Upacara Bendera 17an,...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    TV Parlemen Live Streaming
    Jelang Pelantikan Prabowo, Rakyat: Selamat Datang Presiden Baru, Harapan Baru, Indonesia Baru
    Kunjungan Tim Wasev Pusterad Mabesad pada Program TMMD Ke-122 Kodim 1805/Raja Ampat di Kampung Saporkren, Distrik Waigeo Selatan